Sunday, December 29, 2013

Online Shop Berrybenka



       



      Ekosistem toko dan bisnis online atau yang lebih populer dengan nama E-commerce di Indonesia semakin mengalami kemajuan pesat. E-commerce  merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer. Menurut data yang dirilis biro riset Frost & Sullivan, bersama China, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen tiap tahun.
        Bila melihat potensi tersebut, tidak heran jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang dijalani oleh banyak orang. Hal ini juga mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia. Di indonesia sendiri banyak toko online yang bermunculan seperti toko bagus, berniaga, lazada, berrybenka, Bhinekka, dan lain sebagainya. Toko online tersebut menjual berbagai macam barang dari aksesoris, pakaian, sampai barang-barang elektronik lainnya.
       Jika dilihat dari jumlah pengunjungnya, situs yang menduduki peringkat pertama adalah Berrybenka, toko online yang didukung oleh lebih dari 400 merk sepatu ternama di dunia. Setiap bulannya, situs ini dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung dan melakukan transaksi sebanyak 300 hingga 400 di setiap harinya. Berrybenka adalah pusat belanja fashion online yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Berrybenka menjual barang-barang dengan merk ternama dengan harga yang terjangkau.
        Untuk Online Shop Berrybenka ini merupakan online shop yang menjual barang-barang Fashion seperti dress, atasan, kemeja, celana, rok, cardigan, blazer, pakaian dalam wanita, tas tangan, tas samping, tas punggung, flat shoes, heels, wedges, sepatu boots, sandal, kalung, gelang, ikat pinggang, kaca mata dan aksesoris lainnya baik itu untuk anak-anak maupun dewasa. Mereka menyediakan koleksi terbaru setiap harinya, potongan harga dan promo spesial lainnya serta layanan gratis biaya pengiriman.
        Online shop ini merupakan salah satu e-commerce yang memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja menjadi lebih mudah dan praktis. Kita tidak perlu susah payah mendatangi toko untuk berbelanja. Sekarang, kita hanya perlu membuka gadget kita dan membuka situs online shop seperti Berrybenka lalu kita hanya perlu memesan(order) barang yang ingin kita beli dan mentransfer uangnya atau memberikan uangnya langsung saat barang tersebut kita terima. Kita bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja dengan adanya online shop ini.


Namun, terdapat kekurangan dalam pembelian secara online ini misalnya:
  • Kecacatan pada barang, banyak terjadi kasus barang yang cacat saat diterima oleh pemesan hal ini terjadi karena kita membeli tanpa melihat barang secara langsung sehingga kita tidak mengetahui kualitas dan keadaan barang yang dikirim oleh toko tersebut, Atau barang tersebut cacat saat proses pengiriman.
  • Rentan penipuan, Untuk masalah pembayaran misalnya, biasanya terdapat dua cara pembayaran yaitu cash on delivery yaitu membayar langsung secara tunai saat barang sudah sampai kepada kita, pembayaran ini masih cukup aman untuk dilakukan kita juga dapat memeriksa keutuhan barang tersebut. Pilihan kedua adalah pembayaran secara elektronik, baik itu transfer ke rekening toko tersebut ataupun dengan kredit. Cara yang satu ini yang mempunyai kemungkinan besar untuk dilakukannya penipuan. Tidak hanya penipuan saja bisa juga terjadi kesalahan mentransfer ke rekening orang lain.
  • Pemborosan dan malas, dengan adanya e-commerce ini kita dimudahkan untuk berbelanja untuk orang yang sangat hobi berbelanja ini akan menjadi pemborosan dan membuat para masyarakat malas karena dipermudahkannya dengan segala hal.

Source:


No comments:

Post a Comment

Pages